You Only Live Twice

13 Mar 2010

you_only_live_twiceYou Only Live Twice or so it seems,One life for yourself and one for your dreams…

Ini adalah penggalan syair lagu dari Nancy Sinatra yang berjudul You Only Live Twice. Lagu ini juga merupakan Original Soundtrack Film James Bond 007 dengan judul yang sama “You Only Live Twice “. Film ini di release pada tanggal 13 Juni 1967, jauh hari sebelum saya dilahirkan :p Saya sendiri belum sempat melihat film ini langsung, tetapi syair lagu ini mampu menggelitik benak saya. Adalah Coldplay yang menghantarkan syair ini hingga kedalam indra pendengar saya.

Syair yang saya tulis diatas memberikan pelajaran hidup yang bisa Anda resapi dalam kehidupan Anda. Bagi sebagian orang kehidupan hanya dimaknai satu untuk hidup sendiri, dan yang lainnya untuk mimpi. Dan kehidupan kan berakhir saat ajal datang menjelang.

Sebagaimana kaum hedonis yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan utama hidup. Dan mereka berpikir karena hidup hanya sekali, maka mereka jalani hidup dengan sebebas-bebasnya demi memenuhi hawa nafsu yang tanpa batas. Konsep Surga dan Neraka seolah sudah tidak masuk dalam agenda mereka.Pandangan mereka terangkum dalam pandangan Epikuris yang menyatakan,”Bergembiralah engkau hari ini, puaskanlah nafsumu, karena besok engkau akan mati.”

Pertanyaannya adalah, apakah mereka merasakan bahagia dengan hidup mereka? Mungkin yang bisa menjawab ini hanyalah kaum hedonis itu sendiri.

Sekarang kita lihat pada diri kita, yang mengaku umat beragama. Yang mengaku Warga Negara Indonesia yang berazaskan Pancasila. Setidaknya setiap Warga Negara Indonesia memiliki satu Agama. Apakah hidup kita telah sesuai dengan kehendak Agama? Ataukah kita telah keluar dari Agama dan menjadikan kita seorang Atheis yang tidak percaya adanya Tuhan?

Kalau kita masih mengaku umat beragama, kenapa pemikiran hedonis bisa bersarang dalam hidup kita. Ingat kawan masih ada perjalanan hidup setelah hidup.

Menurut kacamata saya kaum hedonis adalah kumpulan orang yang berpikiran pendek, sedangkan hanya orang-orang genus yang memiliki pemikiran panjang selalu mengingat mati dan mempersiapkan kehidupan setelah mati.

Salam…


TAGS Kacamata Hati Kacamata Hidup


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post